Rabu, 15 Juli 2020 bertempat di loby kantor Walikota Semarang, diserahkan bantuan sosial paket sebako partisipasi gerakan koperasi di Kota Semarang secara simbolis oleh Walikota Semarang kepada masyarakat di 16 Kecamatan Kota Semarang yang terdampak pandemi covid19.

Dengan Tema Hari Koperasi ke-73 Tahun 2020 “ERA NEW NORMAL KEBANGKITAN KOPERASI SEBAGAI RUMAH BESAR PEMBERDAYAAN UMKM” di Kota Semarang dilaksanakan Peringatan Hari Koperasi ke-73 Tingkat Kota Semarang dengan Kegiatan:

  1. Ziarah ke Makam Pahlawan dan Tokoh Koperasi;
  2. Malam Tasyakuran dan Sarasehan
  3. Bakti Sosial pembagian bantuan sosial paket sembako sebanyak 1.300 paket senilai @ Rp. 100.000,- terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 5 bungkus mi instan, selain itu dibagikan juga paket snack sebanyak 250 paket. Semua paket tersebut akan dibagikan kepada masyarakat di 16 Kecamatan Kota Semarang yang terdampak Pandemi Covid-19 dan panti asuhan di kota Semarang (partisipasi gerakan koperasi di Kota Semarang.

Tujuan Kegiatan:

  1. Terwujud era baru gerakan koperasi Indonesia yang kuat sebagai dasar pengembangan kekuatan ekonomi rakyat yang mampu mendorong pembangunan ekonomi nasional secara mandiri, berkeadilan sosial dan berkelanjutan,
  2. Tertanam nilai kebangsaan, kesetiakawanan, kejujuran dan rasa kasih sayang terhadap sesama dalam menikmati anugerah Allah SWT dalam situasi pandemi Covid-19,
  3. Memperkuat nilai-nilai jatidiri koperasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional.