• 024-3584086
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Penyerahan "Bantuan Pinjaman Dana Bergulir APBD Kota Semarang" kepada Koperasi dan UMKM di Kota Semarang Tahun 2013

Penyerahan Bantuan Pinjaman Dana Bergulir APBD Kota Semarang kepada Koperasi dan UMKM Kota Semarang Tahun 2013 oleh Plt. Walikota Semarang‚  Hendrar Prihadi didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang‚  Dra. Litani Satyawati dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2013 bertempat di Gd. Moch. Ichsan Lt. 8 Balaikota Semarang. Pada kesempatan ini diberikan bantuan pinjaman dana bergulir sebesar Rp. 185.000.000,- (terdiri dari 11 Penerima Bantuan Pinjaman Dana Bergulir)‚  yaitu diberikan kepada 3 Koperasi, 6 UKM (Usaha Kecil Menengah) dan 2 LKM (Lembaga Keuangan Mikro) di Kota Semarang.

Dasar Pelaksanaan : 1) Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pengelolaan Dana Bergulir pada Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Kelompok Usaha Masyarakat lainnya. 2) Keputusan Kepala Dinas‚  Koperasi dan UMKM Kota Semarang Nomor 050/211 tentang Tim Pengelola Modal Bergulir bagi Koperasi, Lembaga Keuangan Mikro dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kota Semarang. 3) Surat Perjanjian Nomor 510.72/1104 dan 17/BPSSMG/IV/13 Kerjasama antara Pemerintah Kota Semarang dengan PD. BPR Bank Pasar Kota Semarang tentang Program Pengelolaan Dana Bergulir bagi Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kota Semarang.

Sasaran Program Pengelolaan Dana Bergulir adalah Koperasi, Lembaga Keuangan Mikro (LKM) binaan PKK (Usaha Simpan Pinjam Kelompok Masyarakat / USP Pokmas) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Semarang.

Pemberian pinjaman dana bergulir dimaksudkan sebagai upaya pemberdayaan ekonomi rakyat melalui pengembangan usaha ekonomi produktif agar mampu menjadi pelaku ekonomi yang sehat, tangguh dan mandiri guna mempercepat pertumbuhan dan pemerataan perekonomian daerah. Tujuan pemberian pinjaman dan bergulir adalah memberikan modal kerja dana bergulir kepada Koperasi, Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Menengah di Kota Semarang.

 

 

 


Jl. Pemuda 175 Gedung Pandanaran Lt. 7, Semarang
Telp. 024-358486, Email: kopumkmsmg@gmail.com

© 2024 Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang.